‘Kenapa Mereka Duluan’ Tangis Ayah Bibi di Makam, Ibu Mertua Vanessa Angel Pilu: Tidur Nyenyak Nak

Ziarah ke makam anak dan menantunya, Vanessa Angel, tangis orangtua Bibi Ardiansyah pecah. Orangtua Bibi Ardiansyah mendatangi makam putra dan menantunya Vanessa Angel di TPU Malaka Islamic Centre pada, Senin (8/11/2021).

Mereka juga ditemani sahabat Bibi Ardiansyah dan Vanessa Angel, Tom Liwafa beserta istri. Memandangi makam putranya Bibi Ardiansyah dan Vanessa Angel, H Faisal dan istri tak kuasa menahan tangis.

Ibu mertua Vanessa Angel terlihat menangis sembari menunduk pilu di depan makam anak dan menantunya tersebut. “Tidur yang nyenyak ya nak,” ucap ibunda Bibi Ardiansyah sambil menabur bunga ke makam Bibi dan Vanessa sambil menangis.

Kesedihan mendalam juga masih dirasakan ayahanda Bibi, Faisal. Ia menangis sesugukan ketika ziarah ke makam putra dan menantunya itu bersama Crazy Rich Surabaya, Tom Liwafa.

“Kenapa harus mereka duluan? Kenapa tidak saya duluan mas Tom,” ujar Faishal sambil menangis dan mencurahkan hatinya kepada Tom Liwafa.

“Nak, kenapa kamu lebih dulu pergi? Semoga kamu tenang disana,” sambung Faishal sambil menangis.

Diberitakan sebelumnya, Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah meninggal dunia dalam kecelakaan tunggal lalu lintas di Tol Mojokerto-Jombang, Jawa Timur, Kamis (4/11/2021) siang.

Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah mengalami kecelakaan saat mereka sedang menuju Surabaya, Jawa Timur bersama dengan supir bernama Tubagus Joddy, pengasuh Siska, dan Gala Sky Ardiansyah.

Namun, Tubagus Joddy, Siska, dan Gala Sky Ardiansyah selamat dalam musibah kecelakaan di Tol dan hanya mengalami luka saja. Korban meninggal adalah Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah.

Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah sudah dimakamkan satu liang lahat di TPU Malaka Islamic Centre, Ulujami, Jakarta Selatan, Jumat (5/11/2021) pagi. (Arie Puji Waluyo/ARI).

‘Sampai Maut Menjemput’ Janji Mertua Vanessa Angel Rawat Gala: Dia Harta yang Tinggalkan Anak Saya

Sementara itu, ibunda Bibi Ardiansyah berjanji akan merawat putra Vanessa Angel, Gala Sky hingga ajal menjemput. Ditinggal anak dan menantu sekaligus membuat hati ibunda Bibi Ardiansyah hancur.

Terlebih, ibunda Bibi Ardiansyah juga merasa pilu melihat nasib cucunya, putra Vanessa Angel yang kini menjadi yatim piatu. Meski selamat dari kecelakaan, kondisi Gala Sky begutu memilukan.

Bocah berusia 17 bulan tersebut harus menjalani operasi pada bagian matanya. Meski begitu ayah Bibi Ardiansyah, H Faisal mengaku kondisi Gala Sky mulai membaik.

“Alhamdulillah, kondisi Gala sekarang sudah semakin sehat. Insya Allah besok (Senin) bisa kembali ke sini,” ucap ayah Bibi, dilansir dari Youtube MOP Channel, edisi Minggu (7/11/2021).

Sebelum pulang ke Jakarta, Gala diketahui sudah dioperasi dan dijahit bagian mata sebelah kirinya. Hal itu lantaran anak Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah ini mengalami luka cukup parah di bagian matanya.

“Iya, habis dijahit di bagian mata sini (kiri). Insya Allah besok (Senin) mau diberangkatkan dari Surabaya,” papar ayah Bibi.

“Kata omnya, katanya kalau gak dioperasi takut infeksi, jadi makanya dijahit,” sahut Dewi, ibunda Bibi. Setelah Gala nanti pulang ke Jakarta, orangtua Bibi Ardiasnyah ini tetap akan memantau kesehatan cucunya.

Tak lupa, mertua Vanessa Angel mengucapakan terima kasih kepada para sahabat yang sudah membantu perawatan Gala selama di Surabaya. “Terima kasih sekali kepada orang yang simpati sama cucu saya,” tutur ibunda Bibi.

Sementara itu, di tengah kebingungan masyarakat siapa sosok yang akan mengasuh Gala, orangtua Bibi Ardiansyah pun buka suara.

Sambil menangis, ibunda Bibi menyebutkan keluarganya bersedia merawat sang cucu. Menurut sang ibunda, ia tak tega melihat Gala, cucunya kini jadi yatim piatu.

Apalagi Gala ditinggal wafat orangtuanya, Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah di usia yang sangat muda, Tak hanya itu, ibunda Bibi juga menyebut Gala adalah harta satu-satunya yang ditinggalkan Bibi Ardiansyah sebelum wafat.

“Insya Allah kita sanggup membesarkan Gala.

Dia kan harta satu-satunya yang ditinggalkan anak saya, Bibi,” ucap ibunda Bibi, sambil menangis sesegukan. Ditegaskan ibunda Bibi, ia dan keluarganya akan merawat dan membesarkan Gala.

“Kami akan mengasuhnya, sampai dia dewasa,” papar ibunda Bibi. Bahkan sambil menangis, ibunda Gala berjanji akan merawat Gala hingga ajal menjemputnya.

“Insya Allah sampai maut menjemput kami, Gala akan bersama kami,” imbuh ibunda Gala.

“Kalau diizinkan Allah ya pa,” tambahnya.