Vanessa Angel Sempat Gerakkan Tangan Pasca Terlempar dari Mobil, Kesaksian Warga: Gak Sampai Semenit, Meninggal Dunia

Kecelakaan maut yang merenggut nyawa Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah masih menjadi perbincangan hangat hingga saat ini. Belakangan, sejumlah warga memberikan kesaksian detik-detik pasca-kecelakaan maut tersebut terjadi di ruas jalan Tol Jombang, Jawa Timur.

Sejumlah warga yang berada di bawah jalan Tol Jombang-Mojokerto KM 672 dibuat terkejut kala mendengar dentuman keras saat kecelakaan tersebut terjadi. Aris Salim, salah seorang pedagang nanas yang tak jauh dari TKP, menjadi orang pertama ke lokasi kejadian.

Pria 31 tahun ini mengatakan sempat melihat kondisi Vanessa Angel yang masih hidup setelah kecelakaan terjadi. Aris mengatakan demikian, lantaran melihat Vanessa Angel menggerakkan tangan sebelah kanannya sebelum akhirnya meninggal dunia.

Seperti disebut dalam beberapa sumber, saat sampai di TKP, Aris mendapati mobil Pajero putih milik Vanessa sudah ringsek. Kala itu, ia bersama salah seorang lainnya yang lebih dulu memberi penolongan pertama sebelum supir truk Anshori tiba di lokasi kejadian.

“Waktu itu hanya dua orang saja yang naik duluan, termasuk saya. Dan sesampai di lokasi ternyata benar ada mobil yang sudah ringsek karena kecelakaan,” ujar Aris kepada awak media, Senin (8/11/2021).

Mata Aris pun langsung tertuju pada balita yang sudah berada di luar mobi. Balita tersebut tak lain adalah anak semata wayang Vanessa dan Bibi. Diakui Aris, ia melihat Gala Sky Ardiansyah menangis sambil merangkak mendekat sang ibunda yang sudah tergeletak di jalan.

Melihat Gala Sky merangkak, spontan Aris langsung menggendong dan memasukkannya ke dalam mobil berwarna abu-abu yang sedang berhenti di jalan tol. Aris meminta tisu untuk membersihkan luka di kepala Gala kepada sang pemilik mobi.

Setelah menenangkan dan menitiplam Gala di dalam mobil, Aris bergegas kembali ke TKP awal. Ia memerikan kondisi Vanessa Angel yang tergelatak di jalan. Aris menyadari kalau wanita yang tergelatak di jalan itu adalah Vanessa lantaran tanda tato di punggung.

Saat mendekati Vanessa, Aris mengatakan kalau sang aktris masih hidup dengan memberikan tanda tangannya masih bergerak. Diakui Aris, Vanessa mengalami luka parah di bagian kepala.

“Pas saya lihat ada tato itu, saya kenal bahwa itu adalah Vanessa. Dan setelah saya dekati, ternyata tangan korban sebelah kanan masih bergerak,” kata Aris.

“Lukanya di kepala sebelah kiri. Waktu itu saya pegang kepalanya, enggak tahu ya kayak gembur gitu, wajahnya utuh,” sambung Aris.

Aris mengatakan, sopir Vanessa Angel yang tak lain adalah Tubagus Joddy juga sempat melihat kondisi sang majikan. Namun, tak ada satu menit Vanessa memberikan tanda dirinya masih hidup, ajal lebih dulu menjemput Vanessa.

“Gak sampai satu menit, tangan (Vanessa) sudah enggak bergerak dan meninggal dunia,” tutur Aris.

“Kebetulan waktu itu petugas belum datang, datangnya 10 menit kemudian. Karena harus muter arah terlebih dulu,” pungkas Aris.