Polisi Benarkan Bibi Andriansyah dan Tubagus Joddy Gantian Setir Mobil Sebelum Kecelakaan Maut Terjadi

Kecelakaan maut yang menewaskan pasangan selebritas Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah di Tol Jombang Jawa Timur, Kamis (4/11/2021), kini dikembangkan aparat.

Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Timur, AKBP Didit Bambang Wibowo, menyebut pihaknya telah mengamankan dan melakukan olah TKP untuk mendapat gambaran detail terkait penyebab kecelakaan.

Di sisi lain, polisi mengawal pemulihan korban selamat termasuk sang sopir, Tubagus Joddy. Setelah pulih, barulah ia disidik. Proses ini nantinya bermuara pada penetapan status tersangka.

Melansir dari video interviu yang diunggah di kanal YouTube Cumicumi, Selasa (9/11/2021), Didit membeberkan secara ringkas kronologi kecelakaan yang menewaskan Vanessa-Bibi.

“Kita jelaskan posisinya antara Joddy dengan (suami) Mbak Vanessa ini menyetir secara bergantian, mulainya jam 5 di kilometer 80 Jakarta itu yang menyetir adalah Joddy,” katanya.

“Dari Joddy kemudian berganti di kilometer 379 Jawa Tengah yang menyetir adalah Bibi alias almarhum kemudian berganti lagi,” Didit Bambang Wibowo menyambung.

Pergantian yang dimaksud, terjadi di kilometer 400. Kemudi mobil pindah tangan dari Bibi Andriansyah ke Tubagus Joddy hingga kecelakaan maut terjadi.

“Di kilometer 400 itu yang mengemudikan si Joddy lagi sampai terjadinya accident (kecelakaan -red) di kilometer kurang lebih 672 tol Jombang,” Didit mengakhiri.

Terpisah, keluarga Bibi Andriansyah terus mengawal perkembangan kasus kecelakaan maut ini. Sang ayah, H. Faisal menyebut hukum harus ditegakkan untuk memenuhi rasa keadilan.

“(Kondisi) korban terlalu fatal, anak saya dua-duanya fatal. Terlalu. Kalau enggak bagaimana perasaan saya? Jadi kalau hukum ditegakkan, kalau memang salah ya salah. Kalau enggak, ya sudah,” urainya.

Sementara itu, Gala Sky Andriansyah, putra Vanessa dan Bibi yang selamat dari kecelakaan telah tiba di Jakarta pada Senin (8/11/2021). Keluarga meminta privasi bocah berusia setahun itu dihargai.