Padahal Tak Ada Hubungan Darah dengan Ria Ricis, Ternyata Begini Kisah di Balik Deddy Mizwar Menjadi Wali Nikah Sang Youtuber dengan Teuku Ryan

Jika diperhatikan dengan seksama, ada hal yang cukup menarik di hari pernikahan Ria Ricis dan Teuku Ryan. Seperti yang kita ketahui, Ria Ricis dan Teuku Ryan telah melangsungkan akad nikah pada Jumat (12/11/2021) lalu.

Di momen bahagia itu, Ria Ricis dan Teuku Ryan diketahui telah menjadikan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, sebagai saksi nikah.

Selain itu, pihak Ria Ricis juga menunjuk aktor senior Deddy mizwar sebagai wali nikah. Padahal, keluarga Ria Ricis dengan sang aktor diketahui tidak memiliki hubungan darah yang mengikat.

Lantas, bagaimana bisa Deddy Mizwar ditunjuk sebagai wali yang menggantikan almarhum ayah Ria Ricis?

Dikutip Grid.ID dari Youtube Hitz Infotainment, Minggu (14/11/2021), penunjukan Deddy Mizwar sebagai wali ternyata memiliki dasar yang pasti.

Menurut pengakuan Deddy Mizwar, ia ditunjuk karena menggantikan posisi paman Ricis, Sudarto, yang berhalangan hadir.

“Alhamdulillah semua prosesi akad nikah khususnya lancar, dan yang lain-lain ya, ini perlu disyukuri. Karena di suasana pandemi kayak gini, harus hati-hati, protokol kesehatan,” ujarnya.

“Saya juga bersyukur dan terima kasih karena dipercaya untuk mewakili Pak Sudarto, sebagai wali nikah yang berhalangan hadir, masih di Surabaya,” imbuhnya.

Senang menjadi orang yang dipercaya di acara besar tersebut, Deddy Mizwar pun menyatakan pernikahan sang Youtuber berjalan dengan lancar.

“Akad nikah berjalan lancar, semua baik hingga dinyatakan sah oleh para saksi karena ini ya yang penting di akad nikah,” ungkap Deddy.

Terkait alasan dirinya bisa jadi wali nikah Ria Ricis, Deddy Mizwar mengatakan ada andil Oki Setiana Dewi yang memintanya secara langsung.

“Awalnya saya bilang, yang berhak dulu diberi kesempatan, kecuali yang bersangkutan tidak bisa melaksanakan dengan baik karena satu hal itu baru saya terima.”

“Kalau tidak jangan, karena nggak sah nantinya,” jelas Deddy Mizwar.