Ibu-ibu Satu Indonesia Wajib Tahu, Tertusuk Ekor Udang Saat Sedang Mencucinya, Pria Ini Alami Hal Mengerikan pada Jarinya, Sampai Diamputasi Gegara Hal ini?

Udang merupakan salah satu bahan makanan yang bisa diolah dengan berbagai resep makanan yang mengunggah selera. Namun sebelum dimasak, udang perlu dibersihkan dahulu dengan mencucinya.

Ya, hal tersebut dilakukan untuk menghilangkan kotoran atau membuang bagian dari udang yang tidak perlu. Meski begitu, aktivitas membersihkan udang perlu dilakukan dengan hati-hati apabila tak ingin bernasib buruk seperti pria ini.

Seorang warga Xiamen, bernama Wu mengalami hal mengerikan ketika mencuci udang.Melansir Youth.cn melalui Toutiao pada Jumat (14/6/2019), Wu (64) membeli 3 pon udang, sebelum memasaknya dia membersihkannya dengan cara mencucinya.

Saat membersihkan udang, ibu jarinya tertusuk oleh ekor udang, namun tidak ada pendarahan dan rasa sakit, Wu menganggapnya sebagai cedera kecil.

Namun, tiga hingga empat hari kemudian, ibu jarinya membengkak merah. Wu khawatir tentang masalah itu dia memutuskan untuk pergi ke klinik. Setelah diperiksa dokter mengatakan padanya bahwa dia tidak dalam masalah serius, setelah suntikan dia diizinkan pulang ke rumah untuk memulihkan diri.

Kembali ke rumah dia malah mengalami demam, pusing, dan mengalami kondisi lesu, beberapa hari kemudian dia kedinginan dan kehilangan nafsu makan.

Pada hari kesembilan, setelah bangun, dan minum air, Wu terjatuh dengan kondisi tubuh lemah, hasilnya dia dikirim ke Rumah Sakit Zhongshan yang berafiliasi dengan Universitas Xianmen. Dokter menemukan luka bernanah berwarna ungu, ini sangat berbahaya dan pemeriksaan segera di lakukan kemudian konsultasi dengan dokter ortopedi.

Lin Yongxiang, seorang dokter di departemen bedah tulang belakang di RS Zhongshan mengatakan hasil tes darurat sangat buruk.Dia menemukan bahwa kegagalan hepatorenal, dehidrasi natrium rendah, peningkatan sel darah putih dan protein C-reaktif sepuluh kali lipat dari sel darah putih.

Artinya Wu menderita keracunan dan bakteri berkembang biak, tidak ada pengobatan dan hanya bisa diamputasi untuk mencegah racun menyebar ke jantung. Hal yang perlu dilindungi adalah ginjal, hari dan redehidrasi anti-infeksi serta melakukan perawatan lainnya.

Dokter Lin Yongxiang memeriksa tangan kanan Wu dan mengirim spesimen untuk diteliti lebih lanjut, hasilnya menunjukkan infeksi S. pyogenes.

Pada saat ini, erosi racun telah menurun dan tidak dalam perawatan konservatif dimana racun membandel terus berkembang. Setelah 5 hari racun menyebar ke siku, kulih aslinya belum menunjukkan tanda pemulihan dan masih berwarna ungu.

Oleh karena itu, sekali lagi Lin Yongxiang melakukan operasi darurat untuk menyelamatkan nyawa pasien, memotong nanah pada lengan kanannya. Lin Yongxiang mengatakan pada Xianmen Evening News bahwa pasien menunjukkan tulang rusuknya telah membusuk dan racunnya menyerbu persendian.

Untungnya gejala pasien dapat disembuhkan, setelah operasi dan kondisi Wu kembali normal, stabil setelah dipulangkan satu minggu. Menurut keterangan, udang hidup di endapan dan sejumlah besar bakteri seperti Enterobacter cloacae, Streptococcis, Staphylococcus dan Vibrio vulgaris.

Ini adalah insiden berbahaya, dari Mei hingga Oktober, jika Anda mengalami tusukan hewan air yang kemungkinan meningkatkan risiko infeksi segera lakukan pemeriksaan.