Mertua Vanessa Angel Sebut Sulit untuk Memisahkan Gala Sky dengan Fuji Adik Bibi

“Iyaa sama Fuji terus kalau nggak sama dia sama mbaknya,” kata Faisal di kawasan Srengseng, Jakarta Barat, Kamis (18/11/2021). “Sekarang memang memisahkannya sudah susah,” terangnya.

Sejak baru lahir, Fuji dan Fadly sudah sering menjaga dan mengajak Gala main. “Jadi dulu sejak kecil (Gala) memang sama si Fuji dan Fadly,” ujar Faisal. “Itu memang dekat sekali,” ungkapnya.

Satu hari setelah pemakaman Vanessa dan Bibi, Fuji langsung terbang ke Surabaya untuk menjemput Gala yang sudah selesai jalani perawatan pasca kecelakaan.

Fuji juga yang mengurus Gala dengan rutin mengajaknya kontrol ke rumah sakit untuk memeriksakan lukanya. Dalam beberapa video juga terlihat bahwa Gala sangat nyaman berada di pelukan Fuji.

Kesedihan juga kerap dirasakan Faisal ketika dirinya mendengar Gala Sky memanggil manggil ‘mamah papah’. Kondisi Gala Sky mulai membaik pasca mengalami kecelakaan bersama orangtuanya, almarhum Vanessa dan Bibi.

Gala kini mulai sering mencari orangtuanya dan kerap panggil-panggil ‘mamah papah’. “Alhamdulillah semakin membaik. Dia menyebut mamah dan papahnya itu benar setiap hari,” kata Faisal ayah dari almarhum Bibi di kawasan Srengseng Jakarta Barat, Kamis (18/11/2021).

Faisal dan keluarganya berusaha mengalihkan perhatian Gala agar tak mencari kedua orangtuanya menggunakan mainan hadiah dari kerabat. “Kami berusaha mengalihkan perhatiannya karena banyak yang ngirim mainan,” ujar Faisal.

Selain itu Gala juga mulai sering menangis tengah malam, Faisal menduga cucunya itu rindu sentuhan orangtuanya. Faisal sering mendapati cucunya itu melihat setiap orang yang datang seolah memastikan apakah itu orangtuanya.

“Ya sekarang masih banyak memang dia menangis karena merasa kehilangan mungkin, biasanya mamahnya nelfon, video call, sekarang kan nggak ada,” tutur Faisal.

“Jadi setiap orang yang datang dilihat wajahnya kok bukan mamahnya. Jadi dia sendiri sekarang mungkin bertanya-tanya, tapi belum bisa mengungkapkan,” ujarnya.

Sejak kecelakaan yang menewaskan Vanessa dan Bibi, Gala Sky dirawat dan diurus oleh Fuji, adik bungsu dari Bibi. Fuji terbang ke Surabaya untuk menjemput Gala, sehari setelah jenazah Vanessa dan Bibi dimakamkan.

Meski Gala sering bersama Fuji tak ada prasangka atau ucapan negatif dari keluarga besar Vanessa Angel.

Masih Kepikiran Kepergian Bibi dan Vanessa Angel

Dua pekan sudah Bibi Ardiansyah meninggal dunia bersama Vanessa Angel dalam sebuah kecelakaan. Faisal, ayah dari Bibi mulai tak kuasa menahan sedih karena kehilangan anak sulungnya.

“Semuanya tentang dia (Bibi) masih kepikiran sampai sekarang, semuanya,” ujar Faisal di kawasam Srengseng Jakarta Barat, Kamis (18/11/2021).

“Saya sama istri nggak menyangka bahwa akan secepat itu, hilangnya anak kami,” tuturnya. Faisal merasa sudah berusaha sebaik mungkin membentuk kepribadian Bibi hingga saat terakhirnya.

Namun Faisal tak menyangka bahwa dirinya akan dipisahkan dengan Bibi secepat ini. “Kami sudah bersusah payah membesarkan, membentuk, kepribadiannya,” kata Faisal dengan suara bergetar.

“Kalau kita bisa merenung, ini sangat pedih,” tambahnya.