Sosok Riri Khasmita, Mantan ART Nirina Zubir yang Gelapkan Sertifikat Tanah

Inilah sosok Riri Khasmita, mantan ART Nirina Zubir yang menggelapkan sertifikat tanah milik ibu Nirina. Seperti yang diketahui, aktris Nirina Zubir tengah berhadapan dengan kasus mafia tanah yang menjerat keluarganya.

Mantan asisten rumah tangga ibu Nirina, Riri Khasmita, diketahui telah menggelapkan enam sertifikat tanah milik almarhumah Cut Indria Marzuki.

Dari perbuatan si ART, keluarga Nirina Zubir mengalami kerugian hingga Rp17 miliar. Lewat akun Instagram pribadinya, @nirinazubir_, pada Rabu (17/11/2021), Nirina menunjukkan akun Instagram Riri Khasmita.

“Mau tahu orangnya yang mana? Ini dia akun IG-nya. Stalking boleh, comment boleh, tapi please jangan di-follow,” tulis Nirina.

Saat ditelusuri Tribunnews, unggahan Riri sudah dipenuhi komentar warganet yang menghujatnya. Namun, akun Riri tersebut sudah tak aktif.

Ia terakhir kali mengunggah foto pada 15 November 2016 lalu. Dari 39 unggahannya, ada satu foto keluarga Nirina Zubir yang diambil pada Juni 2016.

Foto itu diambil saat Riri buka bersama keluarga Nirina.

“Buber sama keluarga Nirina,” tulisnya.

Tak hanya itu, Riri juga pernah mendatangi premiere film Nirina berjudul Shy Shy Cat pada 1 November 2016.

Bahkan, ia sempat berfoto dengan Acha Septriasa yang juga membintangi film tersebut.


[Dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya, Kamis (18/11/2021), Nirina mengatakan almarhumah ibunya telah menerima Riri yang tak dianggap oleh keluarga tirinya.

Kala itu, ibu Nirina membawa Riri ke rumahnya untuk diberi pekerjaan.

“Ibu saya selamatkan (Riri) dari keluarga tirinya yang tidak menerima dirinya.”

“Dibawa ke rumah ibu saya, diberikan pekerjaan yang layak, ini dia orangnya,” ucapnya sambil menunjuk Riri.

Saat ini, Riri Khasmita sudah tetapkan sebagai tersangka oleh pihak kepolisian.