Faisal Ternyata Keluarkan Uang Rp 300 Juta Bantu Kasus Nark-oba Vanessa Angel

454 views

Ayah Bibi Ardiansyah, Faisal mengatakan besannya, Doddy Sudrajat seharusnya malu menyinggung masalah hak wali dan harta peninggalan Vanessa Angel.

“Kalau seandainya pak Doddy ini bertanya ke anaknya, bagaimana sikap mertuanya. Malu dia menanyakan harta ini, menanyakan hak wali waris,” kata Faisal di akun YouTube Intens Investigasi yang diunggah pada Rabu (24/11/2021).

“Tapi dia nggak pernah tanya ke anaknya. Kalau dia tanya, dia nggak bakalan sampai hati. Sayang dia nggak pernah bertanya-tanya soal itu,” sambungnya lagi.

Faisal mengaku menghabiskan banyak uang untuk membantu Bibi Ardiansyah dan Vanessa Angel semasa hidupnya. Bahkan rumah yang di tempati almarhum itu pakai duit Faisal.

“Jor-joran saya duit saya. Rumah itu, duit saya itu yang membayar kontrakan itu separuh. Tapi saya tidak menyebut selama ini. Saya diam,” beber Faisal.

“Febi (Bibi) bilang sudah dapat rumah, tapi terlalu mahal. Berapa? Dia minta Rp 70 juta setahun. Dua tahun Rp 140 juta. Duit Bibi kan nggak banyak pah. Tenang kau, nanti saya bantu. Saya bantu,” imbuhnya lagi.

Tak lama dari itu, Vanessa Angel ditangkap polisi terkait kasus penyalahgunaan nark-oba. Faisal bilang menyerahkan duit Rp 300 juta agar sang menantu bisa mendapatkan pengacara.

“Belum sebulan di situ, dapat kejadian. Kamu tahu nggak di Jakarta Barat? Rp 300 juta saya beri duit ke dia. Duit cash. Belum ada keliatan gantinya dari mana-mana waktu itu. Saya kasihin duit Rp 300 juta. Kamu pakai pengacara,” jelas Faisal.

“Satu kantong itu duit, saya bawa dari rumah saya. Dikasihkan waktu itu Rp 250 juta. Yang Rp 50 juta ditinggal kalau saya nggak lupa. Yang ikut manajer. Supaya kasus itu selesai,” tambahnya.

Faisal mempertanyakan keberadaan Doddy Sudrajat saat Vanessa Angel terkena kasus tersebut.

“Si Doddy kemana dia?” ucapnya.

Meskipun akhirnya diganti, Faisal menyebut kalau di masa-masa itu, dia membantu secara finansial untuk kasus narkoba Vanessa Angel.

“Tapi Tuhan berpihak sama anak saya. Nggak lama dari itu, dapat endorse, ambassador. Dia gantikan duit saya,” ungkap Faisal.

“Tapi kan nggak sampai di situ saja. Pindah pengacara, bayar lagi. Yang nalangin siapa? Apa langsung ada? Itu mobil mondar-mandir, mobil siapa yang dipakai? Mobil saya. Itu saya bantu jor-joran,” lanjutnya.

Seperti diketahui, keluarga Vanessa Angel disorot setelah meminta barang-barang peninggalan almarhumah dikembalikan. Mereka juga menuntut hak asuh Gala Sky Andriansyah.