Bukan ART, Riri Khasmita Ngaku Ngekos di Rumah Mendiang Ibunda Nirina Zubir

Kasus mafia tanah yang menimpa keluarga Nirina Zubir sebagai korban terus diproses pihak kepolisian Polda Metro Jaya. Sebelumnya, Riri Khasmita disebut sebagai ART (asisten rumah tangga) di rumah mendiang ibunda Nirina Zubir, Cut Indria Martini.

Hal ini diklarifikasi oleh kuasa hukum Riri Khasmita, Syakhruddin. Kata Syakhruddin, Riri Khasmita tinggal di rumah almarhumah dan membayar biaya sewa secara rutin.

“Riri bukan ART. Dia anak kos di situ di membayar, kok. Ada bukti pembayarannya,” ucapnya di Polres Jakarta Barat, Rabu (24/11).

Riri Khasmita mulai mengekos di kediaman ibunda Nirina Zubir sejak 2012. Menurut Syakhruddin, Riri dibebankan biaya bulanan sekitar Rp 1,5 juta hingga Rp 2 juta.

“Andaikan dia ART, pasti digaji. Ini enggak. Dia malah membayar. Berarti anak kos murni. Cuma, karena ibu ini selalu sendirian di tempat itu, kemudian ibu ini dan Riri selalu ada di situ, awalnya disuruh beli makan, sampai ada kedekatan, sampai dipercaya urus surat-surat,” tutur Syakhruddin.

Ibunda Nirina Zubir disebut kala itu semakin akrab dengan Riri Khasmita. Kata tim kuasa hukumnya yang lain, Putra Kurniadi, Riri bahkan juga sudah dianggap anak oleh almarhumah.

“Kalau anak angkat, itu karena udah ada hubungan baik, artinya pun sudah memberikan kesaksian bahwa Riri ini adalah anak kesayangan dari Ibu Cut,” ucapnya.

Menurutnya, Riri Khasmita adalah orang yang kerap mengurusi ibunda Nirina Zubir. Hingga Cut menghembuskan nafas terakhirnya, dirinyalah yang paling dekat dengan almarhumah.

“Kenapa timbul rasa sayang, tentu ada hubungan baik, sehingga segala sesuatu ada yang dipercayakanlah pada Riri Khasmita ini,” pungkas kuasa hukum Riri Khasmita.