Hotman Paris Nilai Mertua Vanessa Angel Tak Ada Motivasi Kuasai Warisan, Tawarkan Bantuan Hukum

Pengacara kondang Hotman Paris menilai Faisal, ayah mendiang Bibi Ardiansyah tak memiliki niat menguasai harta cucunya, Gala Sky. Hal itu menanggapi kisruh perwalian Gala yang hingga kini masih menjadi perdebatan antar keluarga.

Hotman meyakini hal itu karena telah bertemu langsung dengan Faisal. Ia melihat ketulusan mertua Vanessa Angel tersebut dalam memikirkan nasib cucunya yang kini menjadi anak yatim piatu.

“Komentar saya hanya sebatas itu bahwa pak Faisal punya itikad baik,” katanya dikutip dari YouTube Cumicumi, Rabu (1/12/2021). “Tidak ada motivasi mencari harta, tidak ada faktor ingin menguasai ahli waris. Itu aja udah cukup,” ujar dia lagi.

Hotman bahkan tak keberatan jika diminta menjadi penengah kedua belah pihak keluarga. Tapi karena satu dan lain hal, ia menilai jalur damai sulit dilakukan lantaran sudah terlanjur masuk ke ranah hukum.

“Ya kalau bisa (mendamaikan keluarga) kalau dikasih kesempatan ya sudah. Tapi saya liat gugatannya sudah masuk, sudah mulai perang,” katanya.

Faisal sebelumnya ajukan permohonan wali untuk Gala di Pengadilan Agama Jakarta Barat. Tapi permohonan itu akhirnya dicabut setelah ayah Vanessa, Doddy Sudrajat menyatakan keberatannya.

Sehingga, Faisal nantinya akan kembali ajukan permohonan wali untuk Gala tanpa melibatkan Doddy.

Sementara, Doddy juga sudah memasukkan permohonan perwalian Gala di Pengadilan Agama Jakarta Pusat.

Soal pembagian harta waris, keduanya juga berseberangan. Faisal ingin harta Bini dan Vanessa dijadikan satu dan dibuat tabungan atas nama Gala.

Sementara Doddy Sudrajat ingin harta mereka dipisah saja. Dia beralasan ingin membangun rumah museum Vanessa Angel untuk menyimpan barang-barang peninggalan almarhumah.