Manager Ungkap Kronologi Meninggalnya Ameer Azzikra: Pulang Liburan Udah Ngerasa Gak Enak

Manager Ameer Azzikra, David dan Adit, ungkap kronologi meninggalnya putra kedua mendiang almarhum Ustaz Arifin Ilham pada Senin (29/11/2021). David mengatakan, adik Alvin Faiz itu meninggal usai pulang liburan ke Labuan Bajo beberapa waktu lalu.

“Itu terakhir ketemu beliau udah merasa gak enak setelah pulang liburan. Dari situ udah 3 kali bolak-balik rumah sakit. Akhirnya droptotal kemarin, malam langsung masuk ICU. Sakitnya lebih ke liver sama paru-paru infeksi,” tutur David dikutip dari program Rumpi, Senin (29/11/2021).

Adit menambahkan, Ameer sempat pulang ke rumah setelah merasa sehat-sehat aja. Namun saturasi oksigen menurun hingga merasa sesak di bagian dada.

“Tanggal 17, 2 hari masuk rumah sakit, pertama pulang, kedua, Rabu, masuk lagi droplagi tapi itu masih kayak sehat, petakilan. Terus bilang nggak capek, dia nggak betah kali, tiduran terus. Saya syok dapat kabar Ameer masuk ICU, paru-paru kena, saturasi oksigen turun terus nggak bisa nafas,” jelas Adit.

Saat di ruang ICU, Ameer sempat dipasang alat bantuan pernafasan.

“Saya video call, saya minta update terus dari jam 9. Jam 11 lewat saya diinfo semakin menurun sudah pasang alat, pas anfal dipompa. Pokoknya dia meninggal yang setelah baca doa,” tambah Adit.

Adit pun mengatakan, istri Ameer Azzikra, Nadzira Shafa, sangat kuat dengan kepergian sang suami. Meski usianya terbilang muda, tapi Zira sapaan akrabnya itu sangat ikhlas dan kuat.

“Umur masih muda, tapi saya salut sama istrinya. Tadi ketemu sangat kuat, nerima kepergian sang suami,” tutup Adit.

Seperti diketahui, putra kedua mendiang almarhum Ustaz Arifin Ilham, Ameer Azzikra, meninggal dunia pada Senin (29/11/2021). Sebelumnya, beberapa hari lalu Ameer Azzikra sempat dirawat inap di rumah sakit daerah Sentul, Jawa Barat.

Lalu pada hari Minggu, 29 November, Ameer dilarikan ke ruang ICU karena kondisinya yang semakin parah. Namun nyawanya tidak tertolong hingga adik Alvin Faiz itu mengembuskan napas terakhirnya dan dimakamkan di dekat pusara Ustaz Arifin Ilham di Pesantren dan Masjid Azzikra Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat.