Terungkap, Mendiang Vanessa Angel Sempat Ingin Balik Nama Asuransi Doddy Sudrajat untuk Gala Sky, Tak Menyangka Keduluan Meninggal

Posted on

Sosok sahabat dekat Vanessa Angel, Marissya Icha, baru-baru ini ikut berkomentar menganai isu yang terjadi di keluarga mendiang almarhum.

Diketahui, Vanessa Angel meninggal dunia dalam kecelakaan di Tol Jombang pada 4 November 2021. Suaminya, Bibi Andriansyah juga tewas di tempat dalam kecelakaan yang sama.

Vanessa dan Bibi meninggalkan bocah berusia 1,7 tahun bernama Gala Sky Andiransyah yang kini menjadi yatim piatu. Selepas kepergian keduanya, ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat diisukan meminta jatah warisan.

Perebutan hak perwalian, hak asuh, dan hak waris Gala Sky Andriansyah juga sedang diributkan oleh dua keluarga. Adapun diberitakan bahwa Doddy Sudrajat menerima asuransi yang dibuat Vanessa Angel sebelum menikah dengan Bibi Andriansyah.

Asuransi itu diperuntukkan Doddy dan adiknya, Mayang. Namun Icha, sahabat Vanessa mengatakan, istri Bibi Andriansyah sejatinya sempat ingin membalik nama asuransi untuk Gala Sky.

Namun takdir berkata lain, kematian lebih dulu menjemput sebelum niat tersebut terlaksana. Pernyataan ini disampaikan Marissya Icha melalui acara Rumpi yang ditayangkan kembali di YouTube TRANS TV Official, Senin (29/11/2021).

Icha menjelaskan, asuransi Vanessa dibuat sebelum menikah dengan Bibi Andriansyah.

Menurutnya, Vanessa sempat mencari informasi terkait keperluan balik nama ahli waris asuransi.

“Jadi asuransi itu dibuat sebelum Vanessa menikah, sebelum adanya Mas Bibi, sebelum adanya Gala,” kata Icha, dilansir dari TribunWow.com, Selasa (30/11/2021).

“Nah sering diinformasikan, mau nih di balik ke Gala, tapi belum sempet-sempet,” lanjutnya.

“Kan nggak tahu umur, akhirnya kan udah terlanjur ahli warisnya ke ayahnya.”

Karena kini asuransi tersebut jatuh ke tangan Doddy Sudrajat, Icha berniat meminta agar ayah Vanessa Angel mengikhlaskannya untuk Gala Sky.

“Aku sempet ngomong, bisa nggak ya ini kan sudah ada Gala,” jelasnya.

Apalagi menurut Icha, Vanessa Angel tidak meninggalkan banyak harta untuk anak semata wayangnya.

Bahkan rumah yang ditinggalinya bersama Bibi, statusnya masih kontrakan.

“Sebenernya warisan yang ditinggal Vanessa dan Bibi kan tidak banyak, rumah juga kan mohon maaf masih ngontrak,” kata Icha.

Marissya Icha membenarkan bahwa Vanessa dan Bibi memiliki asuransi untuk Gala Sky Andriansyah.

Namun asuransi itu baru bisa dicairkan jika Gala Sky berusia 17 tahun.

“Terus netizen bilang ‘Gala kan punya asuransi’, asuransi yang saat ini turun itu hanya yang untuk (atas nama) ayahnya Vanessa.”

“‘Ya nantikan Gala ada asuransi’ itu akan turun di usia 17 tahun,” terangnya.

Oleh karenanya Icha turut memikirkan nasib Gala Sky sebelum usianya menjadi 17 tahun.

“Jadi maksudku, di umur Gala yang sekarang sampai ke depannya belum jelas nih,” tutup Marissya.

Marissya Icha juga merupakan sosok yang menginisiasi adanya penggalangan dana untuk membelikan Gala Sky Andiransyah rumah.

Baca Juga: Ingin Tempati, Doddy Sudrajat Minta Adik-adik Bibi Andriansyah Angkat Kaki dari Rumah, Sebut Faisal Tempramental

Penggalangan dana itu didukung oleh keluarga Bibi Andriansyah, namun ditentang oleh Doddy Sudrajat.

Doddy menilai, memalukan dan miris jika Gala Sky harus membeli rumah dengan uang dari hasil bak mengemis.