Apa Lagi Sekarang, Makam Dipindah? Sahabat: Tak Kasihan Jasad Vanessa Angel Dijauhkan dari sang Imam?

Posted on

Emma Elvana Margrith, yang lebih dikenal sebagai Emma Warokka buka suara soal adanya rencana pemindahan makam mendiang Vanessa Angel.

Sebagai informasi, jika mendiang Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah dimakamkan berdampingan di Taman Makam Islam Malaka, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatah.

Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat, kabarnya akan memindahkan makam putrinya sebelum acara peringatan 40 hari digelar. Mendengar hal itu, artis Emma Waroka langsung mengomentari apa yang jadi keinginan Doddy Sudrajat.

Sang artis menyoroti terkait kabar makam Vanessa Angel akan dibongkar dan dipindahkan, akan mendapat penolakan masyarakat.

Kabar kuat beredar jika makan Vanessa Angel akan dibongkar, kemudian dipindahkan ke TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat. Emma malah mengungkap kekecewaanya jika benar-benar hal itu terjadi.

“Aku sangat menyayangkan dan sangat kecewa kalau ini benar terjadi, emang beneran jadi mau dipindahin?” kata Emma Waroka.

Dia menilai jika makam mendiang Vanessa dan Bibi secara berdampingan sudah sangat tepat. Emma Waroka sangat berharap makam tersebut jangan diganggu-ganggu lagi.

“Enggak etis banget, banyak hal-hal kok yang enggak etis ya. Kasihan loh Vanessa,” ucapnya.

Emma Waroka meminta kepada ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat, agar tidak memindahkan makam tersebut.

“Setop menambah lagi kekisruhan ini. Seluruh Indonesia enggak ikhlas, enggak akan rela,” ungkapnya.

Menurutnya, pemindahan makam tersebut tidak perlu dilakukan karena Vanessa dan Bibi adalah pasangan sehidup semati.

Selain itu, Mbah Mijan juga akhirnya tidak tahan untuk ikut memberikan komentar mengenai kabar makam Vanessa Angel yang hendak dipindahkan ini, dia menyebut rumor ini berhembus sangat kencang hingga menjadi tak karuan.

“Yang tadinya mbah nggak mau komentar, akhirnya komentar juga. Rumor berhembus begitu kencang kabar angin simpang siur nggak karuan,” katanya, dilansir dari Youtube Mbah Mijan pada Kamis, 2 Desember 2021.

“Katanya jelang 40 hari dari kematian almarhum-almarhumah akan ada pembongkaran makam oleh keluarga Vanessa,” sambungnya.

Dia menyampaikan kalau rumor berkata bahwa makam Vanessa Angel akan ditumpuk oleh sang ibunda, sementara 100 hari saja masih belum ada.

Menurutnya kabar seperti itu sangat luar biasa, bahkan untuknya secara pribadi, sebagai pihak yang tidak bersangkutan dengan kedua keluarga.

“Itu sangat risih mendengar hal-hal seperti ini sebetulnya,” katanya.

Terlebih jika ternyata kabar ini tidak hanya rumor atau gosip, dan akan benar-benar dilaksanakan seperti adanya.

“Maka sesuatu hal yang sangat-sangat tidak wajar telah dipertontonkan kepada publik,” jelasnya.

Dia mengatakan kalau biasanya seseorang yang sudah ditinggal oleh sosok tersayang, terutama anak sendiri, akan merasakan kesedihan.