Final! Ayah Jabarkan Alasan Ingin Pindahkan Makam Vanessa Angel

Posted on

Jakarta – Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat, menjawab soal isu ingin memindahkan makam Vanessa Angel. Doddy Sudrajat mengatakan adanya keinginan itu bukan tanpa alasan. Doddy Sudrajat mengenang ucapan Vanessa Angel saat ziarah ke makam ibundanya. Saat itu Vanessa Angel mengutarakan keinginannya untuk dimakamkan di dekat kuburan sang bunda.

“Masalah makam ya, semasa dulu masih ada Vanessa, kita pernah ziarah bareng ke almarhum mamanya. Vanessa bilang ke saya waktu di Karet Bivak, ‘Dad bisa nggak ya kita punya makam keluarga kita sama-sama. Ntar kalau aku nggak ada umur, Daddy nggak ada umur, kita nggak ada umur, kita bisa sama-sama satu dengan Mama. Kalau di kampung-kampung ada makam keluarga.’ Saya bilang sama Vanessa, ‘Nes di sini nggak ada lagi tanah yang luang, udah nggak bisa lagi. Kalaupun mau itu makam orang kita bisa beli,'” cerita Doddy Sudrajat awal mula dirinya berpikir untuk memindahkan makam Vanessa Angel saat ditemui di kawasan Wolter Monginsidi, Jakarta Selatan.

Saat Vanessa Angel meninggal dunia, Doddy mengaku sudah sempat berpikir untuk mengabulkan keinginan sang putri. Keinginannya itu dibicarakan ke sang istri. “Tapi, pada saat itu saya dilema. Ada nggak ya satu lagi buat Bibi. Pada saat itu saya berpikir cobalah nanti dibicarakan. Ada dilema, keluarga Pak Faisal ingin sama-sama, di sisi lain saya ingin makam Vanessa satu liang sama mamanya. Karena saya ingat beliau bicara seperti itu,” ungkapnya.

“Tapi, pada saat itu saya dilema. Ada nggak ya satu lagi buat Bibi. Pada saat itu saya berpikir cobalah nanti dibicarakan. Ada dilema, keluarga Pak Faisal ingin sama-sama, di sisi lain saya ingin makam Vanessa satu liang sama mamanya. Karena saya ingat beliau bicara seperti itu,” ungkapnya. “Pada saat itu harus diputuskan segera dimakamkan di mana, maka diputuskan oleh Pak Faisal dimakamkan di Malaka. Dengan berat hati sebenarnya penginnya Daddy, penginnya Vanessa satu makam dengan makam mamanya. Diputuskan, karena sudah di Malaka dengan berat hati Daddy ya sudah biarkan. Nantilah mungkin kalau waktunya tepat makam itu akan Daddy pindahkan ke makam mamanya,” beber Doddy Sudrajat.

Sampai pada hari kesepuluh pasca kecelakaan yang merenggut nyawa Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, Doddy Sudrajat mendapat mimpi. Vanessa Angel disebut datang ke mimpinya. “Hari kesepuluh, mimpinya itu Vanessa ingin dimakamkan satu makam dengan mamanya. Itu mimpi, permintaan Vanessa seperti itu. Saya sudah sampaikan juga ke Bang Milano, ini ada pesan dari Vanessa, Daddy dimimpikan ini gimana Bang? Saya dari awal mau Vanessa dimakamkan satu makam sama mamanya,” ucapnya.

“Di lain sisi lagi kenapa saya mau pindahkan juga. Itu kan di pinggir jalan (makam yang sekarang), takutnya ada pelebaran jalan, itu salah satu alasan keputusan Daddy memindahkan satu liang dengan mamanya,” tegas Doddy Sudrajat. Akan tetapi, Doddy Sudrajat mengatakan masih menunggu sampai 40 hari. Meskipun keinginan itu sudah final dan disepakati dengan keluarga Vanessa Angel dan almarhum ibu Vanessa Angel.

Akan tetapi, saat ditanya soal keluarga Bibi Ardiansyah, Doddy Sudrajat berkelit dan bicara soal pro dan kontra. “Itu saya belum bahas ke sana. Masalah itu nanti saya bicarakan ke Bang Milano, saya sudah sampaikan ke media, pihak sana juga pasti akan dengar,” jawab Doddy Sudrajat. “Ini kan masalah hak ya dan ada pesan, wasiat. Harus Daddy jalankan. Makanya harusnya nggak ter-blow up tapi sudah ter-blow up, pasti ada pro dan kontra, ya sudah risiko keluarga ambil, sudah final,” kata Doddy Sudrajat mantap.

Doddy Sudrajat mengaku siap menerima apa pun risikonya. Dia sudah mantap akan memindahkan makam Vanessa Angel.”Harus diambil risikonya. Apa pun yang terjadi makam harus dipindah. Gimana ya jawabanya (Vanessa Angel dan Bibi sudah dipandang pasangan sehidup semati) ya keputusan sudah final, ini wasiat harus Daddy jalankan amanat itu. Sudah Daddy nggak ada satu hal lagi. Pihak keluargalah yang berhak, keluarga saya dan keluarga (mantan) istri saya sudah tidak ada keberatan,” tukas Doddy Sudrajat.

Sumber : Hot.detik.com