Wujudkan Keinginan Lina Jubaedah untuk Belajar Bisnis, Rizky Febian Telah Resmikan Usaha Baru

Musisi Rizky Febian baru saja memulai bisnis barunya dan telah meresmikan produk minuman terbarunya, Ramu. Selama ini Rizky Febian ternyata berusaha mewujudkan keinginan almarhum ibunya, Lina Jubaedah untuk menjadi pebisnis. Hal itu ia ungkapkan dalam kanal YouTube KH Infotainment yang tayang pada Minggu (5/12/2021).

“Berusaha untuk bertanggung jawab, untuk melanjutkan tanggung jawab almarhumah mamah ya,” ucap Rizky. Ia mencoba bernostalgia lewat momen saat ia merilis lagu Kesempurnaan Cinta. Saat lagunya terkenal, sang ibu sempat berpesan kepada Rizky Febian. Mantan istri Sule itu berpesan, supaya Rizky Febian bisa belajar menjadi pebisnis.

“Saya masih inget dulu ketika Kesempurnaan Cinta baru naik-naiknya, yang jadi pengingat selain ayah, mamah juga, mamah sempet bilang ‘Aa harus bisa belajar berbisnis’,” ucap Rizky menirukan Lina. Lina juga berpesan, supaya Rizky Febian dapat terjun langsung untuk memulai bisnisnya. Lantaran, bekerja mengurus bisnis secara langsung dinilai lebih efektif oleh Lina.

“Tapi katanya harus bisa belajar di lapangan, karena kalau di lapangan itu lebih efektif, kita lebih tau lapangan seperti apa,” ucap Lina. Lina selalu meminta kepada Rizky supaya segera belajar bisnis. Permintaan Lina ini menurut Rizky Febian ada benarnya juga. “Tapi katanya harus bisa belajar di lapangan, karena kalau di lapangan itu lebih efektif, kita lebih tau lapangan seperti apa,” ucap Lina.

Lina selalu meminta kepada Rizky supaya segera belajar bisnis. Permintaan Lina ini menurut Rizky Febian ada benarnya juga. Karena, ia belum bisa mengetahui nasibnya beberapa tahun ke depan akan menjadi apa. “Dan mama selalu bilang ‘sok belajar bisnis’, karena kita nggak pernah tau ya, sekarang aku punya rezeki lebih di dunia musik, kita nggak pernah tau lima tahun ke depan seperti apa,” ucap Rizky.

Kini, ia telah meresmikan outlet minuman terbarunya. Rizky berharap semoga sang ibu dapat menyaksikan niatnya dalam berbisnis. “Semoga ini mamah melihat dan mendengar bahwa ini salah satu keinginan dan cita-citanya tercapai oleh Rizky,” ujar Rizky.

Sementara itu, Sule selalu mendukung langkah Rizky dalam membuka bisnis. Bahkan, Sule menyempatkan untuk mengunjungi outlet baru sang anak. “Pastinya kalau ayah alhamdulillah sampai detik ini selalu support, kemarin aja ayah dateng ya,” ucap Rizky.

Menurut penuturan Rizky, Sule sempat kagum dengan langkah anaknya dalam berbisnis. Sule tak menyangka ternyata anak pertamanya bisa kepikiran untuk membuat bisnis minuman ini. “Dia juga sempet kagum lah sama Iky, nggak nyangka, ternyata Iky bisa selangkah lebih maju, kepikiran untuk bikin bisnis ini,” ucap Rizky. Ia juga mengungkapkan, Sule selalu memberikan masukan terhadap bisnisnya. “Ya pastinya aku senengnya adalah ayah itu selalu memberikan masukan ya, ayah selalu ngasih tau,” ucap Rizky.

Saat akan memulai bisnis barunya, Rizky Febian sempat meras ketakutan. Ia merasa tidak mengetahui sama sekali soal bisnis. “Takut sekali, saya siapa? kalau nyanyi oke, tapi kalau bisnis saya buta sekali nggak tau sama sekali,” ucap Rizky. Beruntungnya, Rizky Febian bisa berkenalan dengan banyak orang yang menjadi partner bisnisnya. Sehingga, ia merasa mendapatkan titik terang.

“Untungnya sama ketemu sama Mas Doni, Mas Dani, saya banyak belajar, selalu bilang ke mereka ‘tolong dibimbing’,” ucap Rizky. Di sisi lain, Rizky Febian tidak memikirkan soal kerugian di dalam bisnisnya. Baginya, ketika menjalani segala hal harus didasarkan pada ketulusan hatinya.

“Saya berusaha kalau membuat sesuatu mau itu karya, ini (bisnis) juga karya juga untuk saya, saya berusaha berawal dari ketulusan, masalah nantinya akan ada kerugian itu mah kita let it flow aja,” ucap Rizky. Selain itu, ia juga mengungkapkan hal terpenting dalam memulai bisnis yakni memiliki visi dan misi. Tak hanya itu, ia juga mengaku memiliki keyakinan dan niat baik untuk membuka usaha. “Yang terpenting kita mempunyai visi misi dulu, keyakinan dulu, punya niat yang terpenting, bismillah aja,” ucap Rizky.

Sumber : Tribunnews.com