Viral Oknum TNI Tega Usir Paksa Mertua yang Lumpuh hingga Sebut Undang-undang bak Tempe

Oknum TNI Angkatan Udara (AU) dilaporkan tega mengusir ibu mertuanya yang lumpuh dari rumah dinas lantaran diduga tak terima mendapat nasihat.

Detik-detik oknum TNI yang dikabarkan bernama Koptu Mesman menyeret ibu dari istrinya keluar rumah terekam video dan dibagikan ulang oleh anggota DPR RI Hillary Brigitta hingga viral di media sosial.

Dari kronologi yang diterima oleh Hillary Brigitta, istri Koptu Mesman mengaku tak kuasa menghadapi peringai sang suami yang kerap menyakiti keluarganya secara fisik maupun verbal.

“Saya sering cekcok dengan suami, suka mabuk, main perempuan,” kata pelapor pada Hillary Brigitta sebagaimana dikutip dari akun @hillarybrigitta pada Kamis, 9 Desember 2021.

Mengetahui rumah tangga anaknya terguncang, ibu pelapor menyambangi rumah dinas Koptu Mesman di Wing 6 Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Riau.

“Ibu bertanya dengan suami saya pada hari minggu tgl 5 desember 2021 pukul 12.30 siang,ibu saya menasehati sebagai orang tua, agar kami tidak suka ribut. Tapi suami saya tidak terima,” katanya.

Diduga kesal, oknum TNI tersebut lalu mengusir ibu mertuanya yang tengah duduk di kursi roda meski hari masih pagi buta.

“Selasa pukul 04.00 wib (subuh) beliau bangunkan saya dan ibu saya terjadi lah ibu saya diperlakukan diklurkan dari rumah pke kursi roda, dicaki ‘kaki puntung bisa apa kau? keluar dari rumah saya, ini rumah dinas saya’, rumah dinas auri lanud roesmin nurjadin komplek garuda no.xx demikan kejadianya bu,” ujar istri oknum TNI.

Lansia itu sempat meminta oknum TNI ‘melepaskan’ anaknya sampai menyinggung hukum negara yang dilandasi undang-undang.

“Banyak tingkah, ini anakku, lepaskan, biar ku bawa, ada undang-undang!,” ujar ibu mertua Koptu Mesman.

Namun alih-alih menjawabnya dengan serius, oknum TNI tersebut justru diduga menganggap enteng omongan ibu istrinya.

“Undang-undang, undang-undang, tempe yang ada!,” katanya.

Saat artikel ini dimuat, Polisi Militer Angkatan Udara (Pomau) dan Intel Lanud Roesmin Nurjadin Riau sudah mengambil tindakan dan memediasi kedua belah pihak.

Koptu Mesman juga terlihat telah meminta maaf dengan bersimpuh di hadapan ibu mertuanya.

Meski sudah saling memaafkan, pihak keluarga istri mengaku akan tetap menanti kejelasan hukum agar yang bersangkutan tidak mengulangi perbuatannya.

“Proses mediasi, sudah berdamai dan nenek sudah Ikhlas memaafkan. Sedang ditunggu berita terkait sanksi apa yang akan diberikan. Apa ia sudah berdamai tidak diberi sanksi? Karena menurut istri, nenek memang memaafkan tetapi berharap tetap ada sanksi setidaknya penjara 3 bulan agar bisa tidak mengulangi seperti selama ini,” kata Hillary.

Sumber : pikiran-rakyat.com