Penggagas Cherrybelle Ingin Kembalikan Kejayaan Girlband Indonesia

194 views

Girlband dan boyband di Indonesia sempat booming di era SMASH dan Cherrybelle. Kini, fenomena itu mulai meredup. Padahal, girlband dan boyband K-Pop tetap masif regenerasi dan menghadirkan karya baru.

Dengan landasan tersebut, penggagas Cherrybelle, Teguh Sanjaya mencoba mengembalikan kejayaan girlband di Indonesia. Dengan tema #WeCanBeWinner, ia mencari calon idola girlband Indonesia.

“Pandemi memang membuat kita tidak bisa kemana mana tapi jangan sampai menghentikan kita untuk berkarya. WeCanBeWinner ini akan menjadi wadah bagi mereka yang mau berkarya di dunia nyata dan banyak penggemarnya daripada banyak follower nya tapi tidak berbuat apa apa di dunia nyata,” ujar Teguh Sanjaya .

“Dengan pesatnya perkembangan social media menyebabkan generasi muda hanya mengejar popularitas dalam bentuk angka followers , ini bahaya. Seharusnya mereka memperlihatkan karya dan bakatnya,” jelas Teguh Sanjaya.

WeCanBeWinner adalah sebuah audisi girlband terbesar di Indonesia yang dibentuk oleh creator Cherrybelle girlband nomor satu di Indonesia di tahun 2012 – 2015.

Setelah 6 tahun berlalu #WeCanBeWinner mantap memulai audisi nya pada tahun 2021 dengan 2000+ pendaftar perempuan usia antara 18-23 tahun yang berasal dari seluruh pelosok Indonesia dengan peserta terbanyak dari Jawa Barat dan Jawa Tengah lalu peserta terjauh dari Sorong – Papua. Dan ternyata audisi #WeCanBeWinner ini menarik perhatian peserta dari Malaysia, Singapura dan bahkan sampai Amerika Serikat.

Sumber : Okezone.com