9 Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Berlibur

97 views

Momen yang paling dinanti kebanyakan orang adalah musim liburan. Bagi sebagian besar masyarakat Jakarta, liburan sudah menjadi salah satu kebutuhan hidup setiap tahunnya. Nah.. jadi ada baiknya rencanakan liburan anda dengan baik untuk merasakan keseruan selama liburan. Kami ingin membantu Anda membuat liburan Anda lebih menyenangkan dengan memperhatikan hal-hal berikut:

Ada baiknya Anda melunasi tagihan rutin di muka yang akan jatuh tempo selama liburan Anda. Contoh tagihan termasuk kartu kredit, listrik, telepon atau asuransi. Hal ini sebaiknya dilakukan untuk menghindari denda atau bunga di kemudian hari.

Meninggalkan atau menunda pekerjaan, sebaiknya jangan lakukan dan selesaikan pekerjaan Anda sebelum Anda pergi berlibur, atau serahkan pekerjaan itu kepada bawahan Anda karena akan membantu Anda untuk tidak mengingat pekerjaan saat Anda sedang berlibur.

Tetapkan anggaran untuk berwisata saat liburan, karena sebagian besar orang yang sedang berlibur, keinginan untuk berbelanja akan meningkat lebih dari biasanya. Oleh karena itu, pastikan Anda masih memiliki dana yang cukup setelah liburan hingga gaji berikutnya keluar.

Pakaian atau kebutuhan pribadi harus lebih diperhatikan, terutama untuk barang-barang yang sulit ditemukan saat sampai di tempat tujuan. Obat-obatan pribadi dari tanah air tidak boleh ketinggalan karena cuaca yang tidak menentu dapat mempengaruhi kesehatan setiap saat.

Kesehatan adalah hal yang paling penting di atas segalanya ketika datang ke liburan. Sakit saat liburan akan mengganggu liburan Anda. Jika sedang sakit, liburan pasti tidak menyenangkan bahkan bisa menambah biaya liburan.

Jika anda pergi berlibur tentunya anda meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, jika memang anda akan berlibur dalam waktu yang lama seperti lebih dari seminggu, ada baiknya anda serahkan kondisi rumah anda kepada tetangga sebelah kiri dan kanan rumah anda. rumah atau kepada kerabat yang dapat membantu. Pastikan rumah Anda terkunci rapat dan tidak menyimpan barang-barang mahal dan berharga sembarangan tetapi sangat disarankan untuk menyimpannya di safe deposit box.

Buat salinan dokumen penting seperti paspor, reservasi hotel, tiket pesawat dan letakkan di tas terpisah.

Siapkan mata uang lokal negara tujuan, atau jika kesulitan, bawalah mata uang populer seperti American Dollar, Euro atau Pound. Perlu diingat bahwa tidak semua negara tujuan memiliki money changer yang menerima penukaran Rupiah.

Catat password atau PIN ATM Anda di tempat yang aman atau di ponsel Anda, karena orang yang bepergian untuk liburan dan repot mengurus berbagai hal dan masalah cenderung lupa password atau pin setelah perjalanan liburan Anda.